16 Oktober 2009

Vaksinasi Mengembangkan Anti Bodi















IRWAN MAKMUR
UBP NIKEL - POMALAA

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari serangan virus influensa, maka pihak rumah sakit akan selalu melakukan vaksinasi berkala kepada semua karyawan Antam khususnya UBP Nikel. Hal ini dikatakan oleh Superintendent Pelayanan Hiperkes Hakim, ST.
Menurutnya, dengan vaksinansi influensa maka membuat tubuh kita mengembangkan antibodi (sistem kekebalan), serta menurunkan resiko komplikasi, akibat flu.

“Anti bodi sangat dibutuhkan, untuk menurunkan resiko komplikasi, terutama radang paru-paru dan untuk menekan kesakitan Inpeksi Saluran Pernapasan Atas”, jelas Hakim.
Total pegawai yang akan divaksinasi kurang lebih 1.400 termasuk TKWT, karena virus influenza bermutasi sangat cepat. “Itu-lah sebabnya diprogramkan vaksinasi flu setiap tahun, karena vaksin berubah dari tahun ke tahun”, tegas hakim. Menurutnya, vaksinasi flu yang diberikan tahun lalu tidak dirancang untuk melawan strain virus yang beredar di musim ini atau selanjutnya.
“Kami berharap kedepan program vaksinasi influenza ini, bukan hanya ke pegawai, tapi diharapkan juga kepada keluarganya”, harapnya.
Vaksinasi ini, selain berlangsung di RS. Antam Pomalaa, juga dilakukan di Kantor Perwakilan Antam Makassar dan Maluku Utara, yang diatur sedemikian rupa, se- hingga semua bisa terakomodir.

Tidak ada komentar:

 

©2009 Harmonikel Online Free Blogger Templates by TNB Entertainment Show One Tree Hill at Watch One Tree Hill Online and TV Shows.